Pages

PILIH SALAH SATU ATAU GAK SAMA SEKALI?

Minggu, 31 Agustus 2014



Aduhh, gue akhir-akhir ini lagi bimbang nihh. Kalo ada yang berpikiran gue bimbang dalam hal orientasi seksual, gue doain besok dikejar anjing berkepa tiga sampe ke ujung Sumatra. Hehe.

Perasaan ini emang ngeganggu banget. Apa lagi sekarang gue lagi kena Flu (bukan Flu Burung ya!), perasaan bimbang di campur dengan ingus yang setiap menit pengen kabur dari idung itu emang bisa bikin pikiran jadi kacau. Gue jadi susah menerima pelajaran, mau bercanda sama teman juga susah, mau masukin sekumpulan gajah Afrika ke dalam lobang hidungnya Aji pun susah.

Tapi apa daya. Bukan gue juga kok yang mau kehadiran perasaan + penyakit itu. Mereka berdua datang secara tak di undang, dan mungkin akan pergi tanpa di antar. Mirip jelangkung emang. Tapi kalo gak diantar, kapan mereka bisa pergi?

Ada beberapa faktor sih yang sukses membuat gue bimbang,  salah satu faktor kenapa gue bisa BIMBANG itu, adalah karena gue,.. ehm, Jomblo.
Yahh, setidaknya waktu nulis post ini gue masih single. Kan kita gak tau kalo misalnya besok gue nembak cewek, terus gue diterima, terus kami pacaran, terus bertengkar, terus putus. Dan terus gue jomblo. Siklus perputaran orang yang punya hobby jomblo ya begitu.

Dan kenapa jomblo menjadi salah satu faktor penyebab gue BIMBANG? Itu karena di saat gue jomblo, bearti gue gak punya pasangan. Yahh di cari lahh? Bukannya gue gak laku (lakunya di kalangan anak-anak SD, jualan pentol), tapi yang gue bimbangkan,… 

GUE HARUS PACARAN ATAU ENGGAK?? GUE KAN SUDAH KELAS 3, ! SEHARUSNYA GUE KAN FOKUS KE PELAJARAN! TAPI KALO GUE UDAH JATUH CINTA SAMA SESEORANG GIMANA? APAKAH HARUS GUE PENDAM?? TERUS KALO GUE JATUH CINTA SAMA 2 CEWE GIMANA? PILIH YANG MANA COBA?

Sebenernya baru-baru ini gue udah punya incaran. Dia sekarang anak kelas 10 Ipa, di Sman 1 tanjung juga. Awal mula gue ketemu dia sih waktu daftar ulang PSB. Kebetulan gue juga anggota MPK jadi bisa bantu-bantu guru ngurusin PSB. Dan lebih lama ketemu dia waktu MOS. Padahal sihh biasa aja waktu ngeliat dia maju untuk dibagi gugus, gak ada tuh yang ngeganjal, tampang orangnya pun menurut gue biasa-biasa aja, gak ada yang special seperti : tumbuhnya kumis di jidat, atau barangkali bibirnya mirip kucing hutan setengah komodo, tapi kok sesampainya di rumah. Gue jadi teringat-ingat wajahnya ya? Apaan coba? 

Besok paginya gue sengaja berangkat cepat. Tujuannya sih cuman 1 : Gue mau ngebuktiin kalo perasaan gue emang biasa-biasa aja kalo ketemu dia.
Gak ada angin gak ada kentut, gue kembali ketemu dia yang lagi duduk menyimak materi yang disampaikan saat MOS. Perlahan gue mendekat, mencoba untuk stay cool sebagai seorang panitia. Padahal semua orang pada tau kalo gue ini kuli bukan cool.

Hemmm, perasaan gue biasa aja kok. Gue juga gak tertarik sama nih cewek. Benerann! Biasa aja!.

Tapi, 

Malamnya gue mimpiin dia. 

Hebat! gue juga kagak tau kenapa tiap malam dia selalu ada di pikiran gue. Gak mungkin juga kalo itu semua cuman kebetulan belaka. Perasaan biasa itu perlahan-lahan berubah menjadi penasaran.

Gue cari tau namanya (iyee, waktu dari PSB gue kagak tau siape namenye). Syukurlah kostum MOS mereka dikasih nama di bagian belakang, jadi gue cuman harus cari orangnya aja. 

Tapi mencari 1 orang di dalam 200an lebih  siswa yang sama-sama memakai atribut MOS yang gila-gilaan itu gak semudah seperti mencari seekor Tyranosaurus di antara sekumpulan angsa.

SUSAH BANGETT!!!

Setelah gue hampir terjatuh dari lantai 2 untuk mencari tuh cewek. Akhirnya,… ………………… gue nyerah.  Padahal ini adalah kesempatan terakhir gue untuk mencari tau siapa namanya. (soalnya ini hari MOS terakhir). 

Namun takdir berkata lain, di saat gue sudah putus asa dan hampir bunuh diri dengan meminum DDT : Diklorodifenil-trikloroetan atau racun serangga. Gak sengaja ketemu nih cewek, yang ternyata dia duduk tepat di sebelah gue. OMG Hello!! gue baru sadar!!. (muke gue pasti goblok banget) Kami hanya terpisahkan oleh jendela tanpa kaca (dia didalam ruangan, gue di luar), memungkinkan kami untuk saling bertatap mata. Cielahh. tapi yang gue takutkan, kalo dia ntar malah kaget terus baca istigfar waktu liat sesosok remaja pedofil yang tampak akan mengancam keselamatan dirinya.

Hari ini gue sukses mendapatkan nama. Dan nama orang yang sungguh tidak beruntung karena ada cowok pedofil suka makan kembang api yang naksir  dengannya adalah Nana, yang tentu namanya gue samarkan. Pengen sih ngasih nama Melati tapi malah mirip nama korban pemerkosaan yang lagi nge-hits di Koran-koran. Tanpa pikir panjang, gue cari nih orang di Pesbuk. Gue cari di tuiter, sampe di gogel. Ternyata gak ada. Entah karena orangnya kurang gaul atau karena Hp gue lagi error,? Bisa aja kan di saat gue nulis nama “Nana” di pencarian FB ehhh yang nongol malah Anto atau Bambang. Tapi kayaknya gak mungkin dehh.

Gue cerita ke Isan (teman sebangku gue, namanya juga disamarkan. Si Isan ini juga salah satu my best friends gue, orangnya baik hati dan tidak sombong, punya pembawaan yang dewasa serta sifat yang dewasa juga, lebih cocok jadi kakek angkat kami. Hehe. oh ya, si Isan juga atlit karate loh (bener atlit ya tulisannya?)

“San, gue lagi naksir sama cewek nihh, eh bukan naksir sih, cumann tertarik doang…” sambil mencatat apa yang guru jelaskan.

“siape?? Anak kelas 10??”

“hooh, tapi gue gak suka-suka banget, cuman sekedar tertarik ajaa…”

“iyeee  gue pahamm. Kapan lo kenal dia?”

“dari waktu PSB kemaren, hemmm, gimana ya. Gak tau kenapa, gue jadi tertarik aja sama tuh cewek.. anak 10 Ipa san!. “

“wahh, Dede juga punya gebetan tuh di kelas 10 Ipa. Jangan-jangan sama?? Hehee”. 

Kemudian hari-hari berjalan seperti biasa. Gue diam-diam tanpa sengaja masih sering memperhatikan Nana. Apalagi dia juga ikut LDKS (latihan dasar kemasukan setan) sebagai langkah untuk masuk Osis. Yang tentunya gue sebagai Mpk kelas 3 menjadi salah satu orang yang menyeleksi mereka (Mpk aja tapinya).

Gue semakin tertarik dengan dia.

Orang yang menurut gue kalem, pendiam, yang seperti kurang pergaulan itu, ternyata juga mendaftar Osis.

Pertama kali gue berbicara dengannya adalah di saat kami tanpa sengaja lagi ada di kantin. Saat itu gue lagi memesan makanan (ya-iyalahh masa mesan kembang api!), terus tiba-tiba dia datang bersama temannya. Dia berdiri di samping gue. Adalah kesempatan bagus untuk menyapa dia.

“eh Na,. mmmm. Masih semangat kan?? Masih sisa 4 hari loo..” membicarakan LDKS.

“………” dia cuman ngangguk.

Gue jadi salting.

“ga, tadi elo ngomong apa sama dia?? Orangnya senyum-senyum tuh tadi,…”
Mendengar kata-kata Isan. Membuat gue berpikir. 

Senyum? Kok dia senyum yaa? Apa muka gue mirip badut ancol yang mukanya penyok bekas tertabrak busway? Atau apa mungkin dia juga punya rasa yang sama dengan gue? #geer sambil nyengir sendiri, membuat nyokap gue di rumah takut#

Besok-besoknya gue jadi semangat pergi ke kantin, berharap kejadian kemarin terulang lagi. 

Tapi gue gak ketemu dia. 1 minggu kedepan kejadian ini tak terulang lagi. Apa mungkin dia trauma ngeliat gue??

Walaupun tak bertemu langsung, kami pernah senyum-senyuman saat di LDKS, yahh, mungkin itu sewajar kakak dengan adik aja kali ya. Tapi entah kenapa jantung gue dag-dig-dug waktu ngeliat dirinya??

Rabu kemaren, tak sengaja gue melihat dia sedang membeli empek-empek di luar sekolah. Tanpa pikir panjang gue langsung mendekatinya, menyapa dirinya, oh dia sungguh mempesonaa,. (langsung putar lagu inikah cinta). Gue juga pura-pura beli empek-empek. 

Pengen banget gue bisa ngobrol sama dia. Itung-itung sudah lama banget, semenjak tragedi di kantin. Tapi kenapa gue gak bisa berbicara??? Kata-kata di mulut gue seakan gak bisa dikeluarkan. Tangan gue pun gemeteran. Gue jadi seperti orang autis yang mulutnya kebakar akibat terkena ledakan gas elpiji yang lagi beli empek-empek.

Jantung gue kembali dag-dig-dug.

Sepertinya,… gue sudah jatuh cinta.

………

Okay, selepas dari itu semua.
Kamis kemaren gue lagi ada janji ketemuan sama seseorang.
Seseorang yang dulunya pernah istimewa di hati gue. Sebut aja namanya Husna (bukan nama asli), mantan Ttm gue waktu smp.

Gue            : “Husna? Msih di Tanjung??” sms gue malam- malam
Husna         : “iya msh ga. Knp?”
Gue            : “besok sore free gak? Ngedate yuk? Yahh, sebelom km berangkat kuliah”
Husna      : “hahaha free kok ga, ayuk boleh aja^^”. Husna ketawa disms, kayaknya habis ngebayangin dirinya bakal ngedate sama manusia di  jaman meganthropus..
Gue            : “hehe, yahh, tapi kmn ya us? Di Tanjung nih gak ada tempat yang biasanya dipake buat ngedate sprti di sinetron..hehe. Ke gambah aja gimana?” (gambah nama tempat di tanjung yang paling biasa banget dipake buat orang pacaran, yang mirip kayak jurang yang mau longsor menuju sungai.
Husna        : “haha,iya jd kalo ditjg nh seadany aja xD km bisanya siang atau sore ga?aku sh bisa aja (:”
Gue            : “hhe,.. iyya,. Mmm,. Asal sma km jm brp pun ak mw,. Hohoho:D jm set.5 gmn?”
Husna        : “gombal ih si raga nih:p iya bisa aja ga setengah 5 ya”
Gue            : “Jomblo sih:D  Eh tp nih beneran ke gambah?mmm, atw mw k.taman tanjung,. Smbil jlan.jlan mngitari taman gitu? hehe”
Husna        : “kita sama-sama jomblo xD  iya bisa juga tuh ditaman jd asik smbil jln2 oke ;)”
Gue            : “hehehe,. Mau mengakhiri jomblo kh us???xD  iya kalo ditaman sdkt lbih seru..hee”
Husna        : “mengakhiri jomblo sma siapa?  Gk ad yg mau sma aku xD”

Besok harinya, gue sengaja pulang sekolah lebih cepat, tanpa mengikuti kegiatan ekskul atau semacamnya. Tujuannya emang supaya sorenya gue bisa jalan sama Husna.

Jam 4 sms Husna masuk. Beriringan dengan turunnya hujan. Oh tidak.
Husna        : “Ga, km udah pulang sklh?”
Gue            :  “sdh us,.. di sini hujan nih..”

Hemmm, entah kenapa  hujan malah turun. Padahal dari siang tadi gak ada tuh munculnya awan cumolo nimbus yang membawa hujan. Kenapa di saat-saat gue akan ketemuan sama Husna malah hujan?. Apakah Tuhan tak mengizinkan kami bertemu???

Hemm, sudah jam 4.15, sedangkan hujan masih belum berhenti. Haruskah gue searching di google : “bagaimana caranya menjadi pawang hujan?”. Ahh, kalo gue jadi pawang hujan, takutnya ntar malah badai + tsunami yang datang. Mendingan gue siap-siap.

Hemmm, jam sudah menunjukan pukul setengah 5 lewat 10 menit. 
Hujan masih aja turun dengan derasnya. Kayaknya sih gak bakal reda.
Mungkin emang bener. Tuhan tak mengizinkan kami bertemu.

Hemmm, haruskah gue batalin? Dan haruskah gue sabar menunggu untuk ketemuan sama Husna saat Idul Adha.? Idul Adha? Memang bukan waktu yang tepat untuk ngedate.

Di tengah kebimbangan ini. Sms Husna masuk :
Husna        : “Raga disini reda, disana reda jg kh?”

Deg. Jam sudah menunjukan pukul 4.45. masih sempat untuk ketemu pikir gue. Tanpa pikir panjang gue jemput Husna, walopun di sini masih rada-rada gerimis. #romantis ceritanya#

Gue            : “ak udh d.dpan rmh mu us” gue sms dia, setelah sampai di depan rumahnya.

Beberapa menit kemudian dia keluar.
“lho us, kamu nebeng sama aku nih??”

“iya ga, soalnya motor aku sudah di kirim,..”

“yaudah, mmmm. Aku perlu minta izin gak nih sama mama mu? Hehe”

“gak usah ga, mama ku bolehin aja kok..” katanya menaiki sepeda motor gue.
Kami berdua (cielah berdua), menuju Taman tanjung. Rencananya padahal pengen minum es gitu, tapi ternyata tutup. Ya udah lah, gue parkir sepeda motor terus jalan kaki berdua mengitari taman.

Hari ini gue berniat untuk jaim.

Sambil berjalan, kami sambil ngobrol juga. Terutama tentang masalah kuliah. Kami duduk di salah satu tempat duduk di taman. Kami kembali ngobrol dan ngobrol. Sempat juga kami selfie bareng. Aduhh dengan mode jaim, gimana caranya gue selfie? Ahh, sepertinya gue harus menonaktifkan mode jaim, dan kembali menjadi diri gue sendiri. Seperti biasa, gaya selfie andalan gue : mata merem, isi udara di dalam mulut, terus bibir di monyong-monyongin. Mirip babon tenggelam di laut.

Kami lanjut ngobrol-ngobrol lagi. Banyak yang gue ceritakan ke Husna.
Uhhh, gue merasa nyaman di dekat dia.
Nyaman banget.

Padahal awalnya gue udah gak punya rasa sama dia. Gue dan dia cuman sebatas temen yang pengen ketemuan, membicarakan soal kuliah. Tapi,.. kok gue udah merasa cocok?

“Us, kok taman sepi banget ya??”

“iya nih, biasanya kan banyak anak-anak yang main di sini. Mungkin gara-gara hujan kali ga..”. mukanya serius menanggapi.

“atau Tuhan cuman ingin kita berduaan aja hari ini??”. Gue juga masang muka serius.

Dia terdiam.

Tanpa terasa hari sudah senja. Langit yang masih mendung, dan kesunyian di taman ini. Membuat suasana menjadi romantis dan mengharukan, karena besok pagi sekali dia sudah berangkat ke Banjarmasin. Apakah gue siap untuk ditinggalkannya?

Kami berdua kembali ke parkiran sepeda motor. Sebelum gue antarkan dia kerumahnya. Kami sempat jalan-jalan mengitari kota Tanjung.

“Us, dulu kita TTMan berapa bulan ya??” kata gue memulai percakapan.

“mmm, dari semester 1 kelas 2, sampe mau lulus SMP kan ga??”

“hmmm, seandainya dulu kita gak udahan. Mungkinnn,….”

“mungkin sampe sekarang masih ya ga?hee”

“emang kamu mau sama aku??”. Kepala gue noleh ke samping. Gak bisa lama-lama, soalnya gue lagi mengendarai sepeda motor. Gue gak mau aja kalo misalnya ntar kami berdua tertabrak tukang siomay terus kami terpental sejauh 100 meter lalu masuk ke got. #gak romantis banget#

“yaaaa, kalo jelas,..”

“maksudnya harus ada statusnya gitu?? Bearti harus pacaran??hee” gue kaget mendengar jawaban dia.

“hemmm,. Di gantung itu gak enak ga,..”

……

Sampe di rumahnya gue gak langsung pulang. Gue mao ngopi foto-foto dulu. Yahh, sekalian pengen ngeliat adik-adik dan mamanya yang lama gak ketemu. 

Setelahnya gue keluar rumah. Ternyata adzan lagi dikumandangkan. Memberi gue waktu untuk tetap berada di dekatnya.
Selesai itu. Gue langsung pulang.

………

Hal yang mesti dilakuin setelah ngedate? iya bilang makasih ke dia. Sesambil ganti baju, gue tulis sms : Makasih ya buat hari ini.
Ehh, ternyata ada sms yang masuk. Gue buka.

Husna        : “mksh ya ga ({})”

Membaca sms itu. Membuat gue terdiam. Gue bales :

Gue            : “yahh.. pdhl td ak jg mw blg mksh,. Tp sms mu yg dluan msk. Iya makasih juga ya buat hari ini.
                   I love u…… :D “kagak sadar nulis itu.
Husna        : “iya ga sama2, lain kali lg yah haha kalo ak balik ke sini:D
                   I love u too”
Gue            : “okey.. d.tnggu ya kpulangannya :D :) bakalan kangen nih ak ntar :( . wahh, stelah skian lama gk ngucapin I love u :)”
Husna        : “Tungguin aku yaa wkwkwkw. Ko bisa kngen ga?haha iya ga, aku jg ingat dlu :( imissusomuch”


Ntah gue kegeeran atau semacamnya. Gue jadi merasa pengen mati. Jantung gue dag-dig-dug melebihi apa yang gue rasakan waktu ketemu Nana.

Hemmm, jadi sekarang gue harus gimana?? 

Pilih yang jauh atau yang dekat??  

Kata Isan : “masa jarak jadi halangan??”

Tapi si Husna juga lagi sibuk kuliah. Katanya sih semester 1 ini dia lagi mau serius buat bisa dapat ipk minimal 3. Kalo si Nana ternyata (gue baru tau) kalo dia udah punya pacar (tapi katanya udah mau putus). Aduhh, gue bimbang. Gue bingung. Gue galau. Gue kena flu! Coba aja kalo misalnya iman gue lemah, mungkin kalian udah bisa melihat jasad gue dengan beberapa bungkusan antimo di tangan (bunuh diri dengan cara meminum antimo berlebihan).

Hemm, back to the story.
Gue mesti gimana?
Pilih salah satu atau gak sama sekali.
Atau gak pilih dua-duanya??
Yahh, mungkin takdir yang akan menjawabnya.

Gue si Otak Kecil,
Terimakasih.


12 komentar:

  1. Cewek itu bukan pilihan, tapi emang sudah terpilih dari hati elu, ga. Jadi kalo elu masih milih-milih, itu artinya yah ... gitu deh.

    BalasHapus
  2. Hemmm, bener jg sih. Tp kdang.kdang hati jg bingung nntuin yg mna yg trpilih. Blm lg ada pilihan "udah kls 3 jd fokus bljr aja dlu".. jd bimbang.

    BalasHapus
  3. Smuanya sama.sama mmbingungkan. Yg satu bikin pnasaran, yg stunya mmbuat gw nyaman. Trus fokus bljr bsa mmbuat gw llus msk univ plihan d jalur undangan. (Amin).

    BalasHapus
  4. Cinta emang bukan segalanya, tapi elu gak bakal bisa hidup tanpa cinta. (source : lupa). Kalo dilihat sih, pendidikan terutama cita-cita elu adalah yang terpenting saat ini apalagi elu udah kelas XII yekaan dan karena elu juga gabisa hidup tanpa cinta, mending elu pilih mana hati yang bisa support elu meraih cita-cita elu. Jangan sampe impian elu hancur cuman gegara cinta elu. Yah misalnya gini :

    Cew : "Oh kamu lebih milih ninggalin aku buat masuk universitas itu? Terus kebersamaan kita selama ini buat apa Ga? Buat apa?"
    Elu : "Aku nggak bermaksud ..."
    Cew : "Sudah, aku nggak mau ketemu kamu lagi! Aku pergi aja supaya kamu bisa tenang ninggalin aku" *lari*
    Elu : "Tunggu ..." *ngejar*
    Cew : *ketabrak mobil*
    Elu : "Tidaaaaaaak"
    oke.stop.freak.jangandilanjutin.

    BalasHapus
  5. Yeah, emang pilihan yang sulit+ mmbingungkan. Gimana kalo gw ikuti alur? Biarkan smw brjalan sprti mngikuti arus sungai. Biarkan saja takdir yg mnentukan. Yahhh jodoh juga gk kmana:)

    BalasHapus
  6. Oh ya. Itu td contohnya hebat banget. Bisa d.contohin gk ya?:D

    BalasHapus
  7. Boleh dicoba :D tapi kalau takdir nentuin yang jelek gimana? Haha semua kembali pada diri kita sendiri. Mau gak mau hidup itu disuguhi dengan berbagai pilihan dan mau tidak mau kita harus memilihnya. Jangan takut salah karena kesalahan ada agar kita belajar di kemudian hari ;)

    Bisa lah xD tapi adegan ketabrak mobilnya jangan. Kasian kan ... wkwk

    BalasHapus
  8. :o Jangan Mati dulu Ga'... :v

    bener banget kata Aau... hidup itu pilihan... :D
    saran gue, lebih baik pilih fokus belajar untuk ngadepin ujian dulu deh...
    seperti kata lo diatas 'mungkin takdir yang akan menjawabnya'

    gue pernah denger katanya UN tahun ini bakal di percepat... #horor

    BalasHapus
  9. gue gak berniat untuk nakut-nakutin...
    jujur gue sedikit takut... -_-

    BalasHapus
  10. Iyaa, thanks yee saranyaa. Kayaknya gw msti fokus bljr dlu yaa:) tp gk mnutup kmungkinan jg kalo ada 1 orng yg bkal gw pilih.. hehe

    BalasHapus
  11. Masa?? Wahhh, hrus siap.siap bearti..hemm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo udh sukses, cinta bklan dtg dgn.sendiri nya ko..

      Hapus