Pages

APAKAH GUE KEMBALI BERHARAP?

Rabu, 03 Desember 2014



Oh ya, di bulan November kemaren. 

Gimana nih soal masalah percintaan gue?.

Gue masih aja jadi jomblo, eh gue single yaa, bukan jomblo.

Sama si Ana kemaren gimana?

Gue kaga jadi sama dia.

Bener sih waktu minta nomor dia kemaren , gue nulisnya di post kayak orang yang lagi jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi gak pernah gue lanjutin ceritanya lantaran charger laptop gue rusak.

Sebenernya gue smsan sama Ana kemaren gak terlalu lama, kurang lebih cuman 1 minggu doang, itupun gue ngesms dia sore, dibalesnya malem. Ketemu di sekolah juga jarang, gak tau kenapa ya kalo dia ngeliat gue malah menghindar gitu masuk ke dalam kelasnya. Apa mungkin ya, muka gue mirip dukun atau penculik anak-anak sd yang berwajah homo? Yang membuat dia jadi takut saat bertemu gue. Atau juga ia tau gue podopil?

Tapi waktu minta nomor dia kemaren aman-aman aja kok, dia pun dengan ikhlas mau ngasih nomornya ke gue, yah walopun gue punya dugaan kalo si Ana lagi takut, jadi terpaksa deh ngasih dari pada di bacok. Padahal kan gue orangnya kaga jahat, dan dia ngasihnya juga diiringi dengan senyuman. Tapi kenapa setelah gue sms dia seakan berubah? Masa dia malu ketemu sama gue? Yaa kalo malu, malu kenapa juga?? Masa ah dia malu sama temen-temennya, takut di ejekin : “Ih Ana,. Kok doyannya sama mbah-mbah dukun yang suka sama anak kecil gitu?”

Seiring hari berjalan, gue udah jarang sms dia, dia pun juga udah jarang bales sms gue. Rasa suka dan kagum gue perlahan pudar. Kayaknya gak mungkin lagi deh di kejar, mungkin dia juga lagi sibuk. Kata temen 1 kelasnya sih, dia lagi banyak tugas. Dan kata ibu kantin dia masih sering  teringat dan trauma sama mantan pacarnya, mungkin untuk beberapa saat dia gak mau pacaran dulu.

Nomor dia gue hapus.

Perjuangan gue untuk mendapatkan nomornya, gak terbalas dengan apa yang gue rasakan. 

“gimana si Ana ga? Kemaren gue chat dia, kayaknya gak ada keliatan galau tuh kaga lu sms ,.. katanya juga kartu sim nomor hpnya dia patahin..” kata Isan.

“….” Gue kaga jawab apa kata Isan. Ternyata si Ana juga melakukan hal yang sama seperti apa yang gue lakukan. Mungkin maksud dia supaya gue kaga bisa ngesms dia lagi. yeah, its not problem, gue juga kaga mau terlalu berharap dengan dia. mungkin gue bukan tipe dia, dan dia bukan tipe gue, gue merasa kami emang gak cocok.

Malemnya gue bareng Isan dan Klaudia pergi ke Gedung Sarabakawa. Tenang kami di sini gak bermaksud jadi teroris. Kami datang kesini bertujuan untuk nonton pemilihan Duta Lingkungan, karena ada beberapa anak Sma 1 Tanjung yang terpilih jadi finalis, termasuk Dede. Dan ada juga seorang cewek alumni Sma 1 : Husna. Iya, Husna ada di Tanjung. 

Gue dan Husna sebenernya secara gak sengaja udah ketemu di dekat parkiran. Tapi untungnya dia gak liat gue. Iya soalnya gue salah pake baju, dimana orang-orang di dalam pake pakaian resmi, gue malah pake pakaian pemulung (pakai celana pendek + kaos), gue kira acara Duta Lingkungan itu seperti konser Trio Macan. Yaudah gak ambil pusing, gue duduk diparkiran aja. Saat dirasa sudah banyak penonton yang datang, akhirnya kami pun memberanikan diri untuk masuk walau masih mendam perasaan takut kalo aja ada tulisan “pemulung dilarang masuk” di depan pintu gedung. Berhasil masuk kami mencari tempat duduk di tengah-tengah, pengennya sih duduk di paling depan, yang pake sofa itu lohh, tapi gue tau diri aja. Kami duduk menyaksikan penampilan mereka. Tanpa Husna ketahui, disini gue juga duduk menyaksikan penampilannya.

Besok harinya gue nerima chat dari Husna di Line.
Husna: “Ragaaaa”

Gue   : “iya, knp us? Cieee yg juara 3 :D”

Husna: “td mlm kok gk blang km ada di stu??”

Gue   : “ya Allah, ga gitu us, aku gk enak aja ntar mlah ganggu km,..:(”

Husna: “masaaa? Hahah atau gara-gara ada Ana nih jd gak ngabarin wkwk”

Gue kaget. Husna tau soal Ana.
Gue   : “hmmm, kok Ana? Aku udh kaga ada komunikasi lg sma dia us..” gue coba alihkan pembicaraan, supaya kaga bahas Ana. “mmm, km udh pernah ke Expo??”

Husna: “knp ga? Aku ada baca blog mu nih. Soal km minta nmrnya tjieee hahaha” dia masih saja bahas Ana. Anehnya, kenapa gue merasa bersalah dan berpikir keras cari alasan?. “belum ga,..”

Wahhh, ternyata Husna belum pernah ke expo, kesempatan bagus ngajak dia ke expo nih, mumpung dia masih di Tanjung. Tapi sebenernya gue juga kaga paham kenapa gue masih mau ngajak dia jalan? Padahal gue kan takut kalo ntar malah kembali berharap sama dia. 

Hemm, dan akhirnya gue bales :

Gue   : “mmm, besok sibuk us?” -_-

Husna: “mau apa? Jalan? Hahaha..”

Gue   : “iss juteknyaa, kalo kaga mw jalan yudah ak aj yg apel k.rmh mu :D”

Husna: “ak gk jutek keules ga-_- it kmu aja yg slah baca”

Gue   : “yaelah, ak jg brcanda doang keles.. yaudah, gmna nih besok? Kalo km gk sibuk + ak kaga ada ksibukan yg mendadak,.. mmm, jalan yuks??” (kirim stiker cowo ngasi bunga)

Husna       : “mw gak yaa,.. yaudah mw aja deh, hehe. Uekz malu :$”

Dan sesuai janji. Besoknya kami jalan.
Gue jemput ia di rumahnya, padahal gue pengennya ia yang jemput gue ke rumah. Dan entah kenapa hari selalu mendung saat kami akan bertemu. Kami pun pergi ke expo.

Baru beberapa meter jalan, beberapa tetes air hujan turun menimpa kami. Gue yang ngebonceng tentu melindungi Husna agar ia tidak terkena tetes hujan.

“us, gimana nih? Kita lanjut expo ato berteduh duu??” gue mengurangi kecepatan.

“aku sih terserah kamu aja ga,..”

“hemm, tapi gak terlalu lebat juga sih, ke expo aja yah?”

Setelah setengah jalan. Tiba-tiba hujan reda.
“reda us, kok bisa ya?.”

“iya nih, mmmm, mungkin gara-gara ada aku kali ya,.hehehe”

“wahhh, bearti kamu pawang hujan dung…hehehe” 

“astagaa teganyaa,, ntar tulis di blog mu lagi ga, judulnya Husna si Pawang Hujan,.hehe”
Iya, kamu pawang, mengusir rasa hampa di dalam hatiku.

Kami nyampe di expo.
Bersama kami jalan menyusuri tiap stand-stand yang siap untuk dikunjungi. Tiba-tiba hujan turun lagi. yang ini lebih deres daripada saat kami di jalan. 

Gue dan Husna neduh di stand kepala sawit.

Lama kami terjebak di sana, sayang tidak cuman kami berdua di stand ini. Kebetulan juga ada temen lamanya Husna, yang malah membuat ia asik ngobrol dengan temannya itu. Sedangkan gue pura-pura nyari kesibukan sendiri, makan sawit.

Setelah hujan reda, kami kembali jalan. Jam sudah menunjukan pukul 5.15, kami memutuskan keluar dari expo, dan gue ajak dia ke café tempat pertama kali gue minum kopi rasa aspal.

Ahirnya gue bisa berdua sama dia. banyak yang kami ceritakan di sini. Gak sengaja juga terbahas soal LDR, dia memberikan respon positif tentang LDR, dan ia juga menebak kalo cowok pasti bosen dan gak tahan kalo LDR. Gue gak bisa menyanggah apa kata-kata dia barusan, karena gue sendiri emang kaga pernah LDR-an. 

“semua cowok kaga kayak itu us,..”

“kamu sendiri gimana ga???”

“hemmm, aku kan gak pernah LDRan us,.. mau nyoba??hehee”. Gue pake logat bercanda tapi diam-diam gue tatap matanya.

Dia cuman tertawa.

Hari ini gak ada selfie-selfian berdua sama dia, gak ada salaman sama dia saat di depan rumahnya, dan malemnya gak ada kata I Love U yang tertulis di sms.

Apakah gue kembali berharap?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar