Pages

KOPI GUE RASA ASPAL

Sabtu, 25 Oktober 2014



Pada post kali ini, gue mau nyeritain pengalaman gue waktu minum kopi di café. Ini terjadi hari jumat kemaren. Hal ini dilatarbelakangi karena gue n para sahabat udah lama kagak ngumpul sekaligus menemani Isan yang katanya jumat kemaren gak ada kerjaan di rumah. Sebenarnya kami tiap malam minggu biasanya keluar,yahh, cuman sekedar ngumpul-ngobrol-dan minum jus alpukat di taman yang rasanya malah kaya jus mangga, atau minum Kopi yang rasanya mirip campuran gula cair dan ingus singa laut.

 Gue sih kagak janji mau ikut, soalnya dari pulang jumatan sampe senja gue kagak pulang-pulang ke rumah. Takut aja ntar nyokap gue kangen dan malah nangis-nangis di batu nisan kalo gue pergi terus. Mana mata gue kagak bisa di ajak kompromi, padahal jam baru menunjukan pukul setengah 8 malam. (jam tidur gue emang kagak bisa di ubah dari SD). 

Sambil nunggu di rumah, sms Isan masuk.
Isan  : “jadi??”

Gue   : “kalo jd skrng aja,.. mata gue udah kagak tahan nih,..” gue bales sms Isan, sambil gue bawa nonton tipi agar tidak ngantuk.

Jam 8. Mata gue rasanya udah kayak di siram air laut. Sms Isan masuk lagi. 

Isan  : “tunggu di depan”. Waduh, gue kira udah deket rumah, gue langsung ganti baju, muka gue cuci supaya kagak ngantuk, takut aja ntar motor gue oleng karena gue tertidur, terus nabrak mobil tangki bensin, terus Tanjung menjadi kota kenangan.

Setelah selesai ganti baju n cuci muka, gue duduk lagi di depan tipi. Kok lama? Apa jangan-jangan ada sesuatu yang terjadi pada mereka??? Gue takut kalo tiba-tiba mereka amnesia mendadak dan malah nyasar ke hutan amazon. 

Sms Isan masuk : “ni msh dirmh Dede”

KOPLAKKKKKK!!!! 
Gue kira udah di jalann, ternyataaaa, masih di rumah Dede. Langsung terpikirkan pengen ngemut biji salak #kaga nyambung gitu lho#

Gue   : “Ya Allah.. gue kira udh d.jln…” sambil banting hp,.. punya nyokap.

Isan  : “hhaa.. lo jmput Klau gih., atw suruh dia ke rmh lo,.. td gue sakit perut bro,. sorry,..”
“Sakit perut?? Isan hamil????..” ntah kenapa gue malah refleks berpikir begitu.
Berapa menit kemudian Isan n Dede sampai di depan rumah gue, kami bertiga langsung menuju kafe. Klaudia ntar katanya nyusul, soalnya lagi ulangan di Primagama.

Kami parkir sepeda motor di depan kafe (yaeyalah, gak mungkin kami parkir di dalam). Liat ke dalam, wow banyak anak muda. Gue jadi grogi, gue gak pernah ke tempat macam ini (kafe bagi gue seperti diskotik), tak lupa resleting celana gue cek, . Kami masuk ke dalam, cari tempat duduk yang kosong. Baru aja duduk, si pelayan langsung datang, membawa kertas dan pulpen lalu ditinggalkannya.

“waduhhh, pesan apaan nih??? Mana mata gue min,..” sambil sipit-siptin mata ngeliat daftar menu yang tertempel di dinding.

“nihh,.?” Kata Isan kemudian, nunjuk kearah buku daftar menu sambil tertawa kecil. Saat itu gue jadi keliatan kayak orang bego.

Dede membolak balik buku menu. Kemudian gantian sama Isan. Kemudian ke gue. 

Reaksi pertama saat gue baca nih daftar menu : “ini bacanya gimana ya???”. Pengin gue pesen air putih aja atau es teh. Tapi di menu kayaknya kagak ada, yang ada cuman iced tea, kagak ada es teh. Lagian malu-maluin banget kalo pergi ke kafe cuman minum aer putih doang, APA KATA DUNIA???!

Isan nulis Moccacino di kertas pesanan, Dede mesen sejenis Black coffee, sedangkan gue masih sibuk liat-liat daftar menunya. Gue cari yang namanya aneh dan harganya kagak terlalu mahal (gue takut ntar malah kepesen kopi yang harganya sebanding dengan pesawat jet Israel). 

Dan nama kopi itu adalah,…. LUPA. Iya saking anehnya nama nih kopi, gue jadi lupa sama apa yang gue pesen. Namanya seingat gue antara “poccachino” atau “poucino” atau “pocongnisme?” kalo kagak salah. 

Setelah nulis apa yang gue pesen, kertas dan daftar menunya gue kembaliin ke pelayan.

Sambil menunggu, kami sambil ngobrol. Isan dan Dede kayaknya lagi asik ngobrolin tentang cewek. Sedangkan gue malah asik liat ke semua penjuru kafe, kagak ada yang aneh. Yang aneh cuman ada mesin cuci (iyaa mesin cuciii!!), sama kasur di tangga, itu doang. Kagak ada mayat manusia yang bergelantungan di pelapon, jadi dapat di pastikan kalo kafe ini aman.

Hampir setengah jam berlalu. Kopi yang kami pesen belum juga sampai di atas meja. Timbul kekhawatiran : gimana nasibnya Klaudia???

“eh, Klaudia gimana nih???? Kita pesenkan dulu gimana??”. Kata gue, setelah menyadari ternyata sudah 25 menit kami menunggu pesanan.

“iya nih, ntar kelamaan dia nunggu, sms gih,..” sahut Isan.
Gue langsung keluarin hp. 

Baru mau nulis sms, eh kopi kami udah dateng.
Yang pertama punya Isan : Moccacino, yang ternyata cuman secangkir kecil doang!! Diletakan di atas piring kecil, bersama sendok dan gula dalam bungkusan kecil. Gue mulai nelan ludah. Tanda khawatir bagaimana tampang kopi pesanan gue ntar.

Yang kedua (kayaknya) punya gue.
“pouchino (kayaknya)?” kata yang nganterin kopi.
Begitu nih kopi kedua diletakan, gue langsung diem, gue liatin nih kopi. Wowww, cangkirnya malah mirip asbak rokok atau tempat tusuk gigi, kecil banget!! di sampingnya ada sebuah biscuit kecil. Gue noleh ke Isan, kemudian noleh ke Dede.

“lo tadi mesen apa???”. Isan kayak nahan tawa. Dede nahan kentut. Gue nahan telor burung unta yang gue telen di dalam leher. 

“gue lupaaa!! Namanya aneh banget!!”

“lhaa, ya gini kalo orang katro baru pertama kali ke kafe, nama pesenan kopinya aja kagak inget”. Isan ngeledek gue.

Kemudian punya Dede dateng, kopi item yang biasa di minum sopir angkot. Masih mending lah, dibandingkan punya gue, yang sekali negok, cangkirnya bisa ikut ketelen.

Isan dan Dede asik memasukan gula ke dalam cangkir kopinya. Sedangkan punya gue kagak dikasi gula (culas). Jadilah gue cuman duduk manis sambil mempelototi cangkir kopi gue (yang mirip tempat tusuk gigi) itu. Kalo gini, mending gue pesen aer cucian piring!.

“wahhh, bisa kambuh nih magh gue minum kopi…” ujar Isan, sambil mengaduk kopinya pake sendok.

“hmmmm, ini gimana minumnya san????” kata gue kagak nyambung.
Dede mulai meminum kopinya pake sendok kecil. Isan juga sama, kayaknya mereka sangat menikmati. Gue perlahan ngaduk nih kopi, diatasnya ada white cream, yang awalnya gue kira itu es krim.  Ambil biscuit, gue masukan ke dalam cangkir. Ternyataaaa,….. saking kecilnya tuh cangkir, biscuit gue kagak bisa masuk!!. Terpakasa bicuitnya dulu gue gigit, kemudian kopinya gue minum pakai sendok. Rasanya??

“De,. Kopi lu gimana rasanya??”

“Asem,….!” Dede menanggapi pertanyaan gue dengan sangat extrim. 

“wowww, kayaknya kopi lu dicampur cuka de??? Punya lo san?”

“nano-nano!, udah tau ini kopi ditanya rasanya gimana,..”

“engga san, gue heran. kok punya gue rasanya kayak Aspal???”. Hemmm, kayaknya gue lebih cocok ke mc Donald dari pada minum kopi di kafe deh.
Kami kemudian tertawa.

“gue nyesel banget kesini!!!” Ujer Isan sesaat, kayaknya kagak sadar apa yang dia omongkan.

“bisa lebih nyaring????” kata Dede. Isan langsung sadar, disertai tangannya yang bergerak menutup mulutnya.

“kagak apa san, sekali-kali,..”.

“hemmm, coba kita tadi bawa laptop, mumpung ada wifi,..”

Tiba-tiba aja Hp Isan berbunyi. Ia mengangkat teleponnya.
Gue dikit-dikit menyantap nih kopi dengan muka : kok rasanya kayak aspal.
Bicuitnya gue sisain dikit, takut gak ada yang gue santap waktu Klaudia dateng ntar.

Tiba-tiba Isan menutup teleponnya, dia kemudian mengeluarkan kunci sepeda motor dari dalam kantongnya “waduhh, kayaknya gue mau cabut nih. Nyokap gue kagak bisa masuk rumah,..!”

“lhoo, terus kami gimana??” Tanya Dede.

“hmmm, kalian tunggu di sini aja, ntar gue balik lagi. Klaudia juga sebentar lagi ke sini kok,…”. Kata Isan sedikit tergesa-gesa.

“eh, gue juga mau cabut nih, mata gue udah kagak tahan,…”. 

“yaudah,. Kita habisin dulu…” Isan meminum kopinya, Dede juga. Padahal di liat dari muka, sebenernya mereka terpaksa (awalnya gue kira mereka sedang menikmati). Untung kopi punya gue cuman sedikit, ada biscuitnya pula. WHAHAHAHAAHAAHAAHAAA, HABISIN TUH KOPI!!!” ejek gue dalam hati.
 
“okey, siapa yang bayar???” 

“lo aja san, ntar kami ganti,…”

“iya san, sekalian, sisa punya gue dibungkus yah. Gue mao nunjukin ke nyokap, apa yang gue dapet malam ini….hehee”

Setelah itu kami semua pulang. Syukurlah Klaudia kagak sempat ke sini, dan gak sempat merasakan apa yang kami rasakan. Hemmm, mungkin malam-malam berikutnya kami lebih cocok minum jus atau Kopi rasa gula cair campur ingus singa laut, di Taman deh.

Pesan        : kalo pertama kali ke kafe, jangan mesen yang namanya aneh-aneh, terus jangan lupa juga untuk memanfaatkan wifi gratisnya, jadi bawalah laptop, ipad, gadged, sampe computer yang monitornya segede kulkas kalo mao ke kafe.

Gue si Otak Kecil,
Terimakasih.

5 komentar:

  1. Haha kopi cafe mana ada yang enak sih, masih mending nongkrong di warung kopi pinggir jalan, tapi gak ada wifi juga sih.

    BalasHapus
  2. Iyee, maklum baru pertama kali ke kafe :D kagak apalah skali.skali ngerasain mnum kopi rasa aspal..hhe

    BalasHapus
  3. Kopi rasa gula cair campur ingus singa laut??? -,-

    BalasHapus
  4. ingus singa laut ? kamu pernah nyobain kah ? :v

    BalasHapus
  5. Ehhh itu cuman prumpamaan kak, jangan brpikir aku sjorok itu..hehe

    BalasHapus